Senin 11 Jan 2021 14:26 WIB

Bantul Bersiap Gelar Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Bantul kemungkinan dilakukan sekitar 14-15 Januari 2021.

Bantul Bersiap Gelar Vaksinasi Covid-19. Kemasan vaksin COVID-19 diperlihatkan di Command Center serta Sistem Manajemen Distribusi Vaksin (SMDV), Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/1/2021).
Foto:

"Bulan lalu sudah kita lakukan pelatihan meskipun masih kurang, tapi intinya bhwa urusan infrastruktur, SDM (sumber daya manusia) dan urusan vaksinasi kita siap, karena sebetulnya vaksinasi atau imunisasi itu kita sudah berjalan rutin di jajaran kami," katanya.

Dia menjelaskan, baik di rumah sakit maupun pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Bantul sudah rutin melakukan vaksinasi atau imunisasi kepada masyarakat, hanya saja yang divaksinkan berbeda, meski secara umum proses penyuntikan vaksin masih sama.

"Proses masih sama, yang berbeda adalah aplikasi-aplikasi yang digunakan, kalau dari sisi SDM Insya Allah kita siap, sarana prasarana tidak ada masalah, kita punya sarana yang memenuhi syarat, dan SDM yang terlatih untuk vaksinasi secara umum," katanya.

 

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul menyebut total kasus positif di Bantul hingga Minggu (10/1) berjumlah 4.079 orang, dengan dinyatakan sembuh 3.115 orang, sementara kasus positif meninggal 113 orang, sehingga pasien Covid-19 aktif yang masih menjalani isolasi berjumlah 851 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement