Selasa 12 Jan 2021 16:00 WIB

Abu Dhabi Masukkan Qatar dan Oman Daftar Negara Hijau

Qatar dan Oman dimasukkan Abu Dhabi sebagai daftar negara hijau.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Abu Dhabi Masukkan Qatar dan Oman Daftar Negara Hijau. Foto ilustrasi: Qatar Airways Menghadirkan Pesawat Baru Tercanggih Airbus A350-900
Foto: dok. Qatar Airways
Abu Dhabi Masukkan Qatar dan Oman Daftar Negara Hijau. Foto ilustrasi: Qatar Airways Menghadirkan Pesawat Baru Tercanggih Airbus A350-900

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Abu Dhabi telah memasukkan Qatar dan Oman dalam daftar terbaru negara, wilayah, dan teritori hijau untuk memasukkan 17 tempat berbeda. Setelah kembali dari tempat tersebut, wisatawan tidak perlu dikarantina selama 10 hari.

"Setiap pengunjung yang bepergian dari negara, wilayah, dan teritori dalam daftar hijau akan dibebaskan dari persyaratan karantina dan dapat memasuki tujuan dengan mengikuti serangkaian prosedur yang mencakup tes Covid-19," lapor laman pariwisata Pemerintah Abu Dhabi, Visitabudhabi, dilansir dari laman Gulf News pada Selasa (12/1).

Baca Juga

Sebelum keberangkatan, pelancong ke Abu Dhabi dari tempat-tempat ini akan diminta untuk menunjukkan tes PCR Covid-19 negatif valid. Hasil itu diterima dalam waktu 96 jam sebelum jadwal keberangkatan mereka.

Saat memasuki emirat, mereka akan diberikan tes PCR di bandara, dan harus menunggu hasil negatif diterima.  Setelah menerima tes Covid-19 negatif, pelancong dari negara-negara hijau perlu mengisolasi diri.

Daftar tersebut pertama diumumkan oleh Kantor Media Abu Dhabi pada 23 Desember. Seperti yang diumumkan oleh Visitabudhabi, daftar terbaru dari tempat-tempat hijau, yang diumumkan pada 9 Januari, di antaranya:

 -Brunei

 -Cina

 -Hongkong

 -Isle of man

 -Kuwait

 -Macao

 -Mauritius

 -Mongolia

 -Kaledonia Baru

 -Selandia Baru

 -Oman

 -Qatar

 -Sao Tome and Principe

 -Arab Saudi

 -St Kitts and Nevis

 -Taipei

 -Thailand

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement