Arab Saudi akan Pasang Teknologi Canggih untuk Pompa Zamzam

Selasa , 12 Jan 2021, 17:40 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam/ Redaktur : Ani Nursalikah
Arab Saudi akan Pasang Teknologi Canggih untuk Pompa Zamzam. Petugas membagikan air zamzam kepada jamaah umroh di Masjidil Haram. Petugas membawa wadah silindris berisi air Zamzam. Tindakan itu untuk membendung penyebaran virus corona (Covid-19).
Arab Saudi akan Pasang Teknologi Canggih untuk Pompa Zamzam. Petugas membagikan air zamzam kepada jamaah umroh di Masjidil Haram. Petugas membawa wadah silindris berisi air Zamzam. Tindakan itu untuk membendung penyebaran virus corona (Covid-19).

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Pemerintah Arab Saudi menyebut akan memasang sistem penguat pompa canggih untuk stasiun pompa air zamzam. Perusahaan pompa terkenal, Grundfos telah ditunjuk menyediakan teknologi tersebut untuk dipakai di Masjidil Haram, Makkah.

 

Terkait

Grundfos akan menggunakan pengalamannya yang luas untuk melayani proyek stasiun baru guna menyediakan air suci tersebut bagi jutaan jamaah umroh, peziarah, dan jamaah di Masjidil Haram. Hal ini sebagai upaya berkontribusi mencapai Visi Kerajaan 2030 terkait dengan peningkatan kapasitas Masjidil Haram. 

Baca Juga

Selain itu, memastikan efisiensi pengadaan air dengan cara yang tidak mempengaruhi kualitas layanan. “Kami merasa terhormat menjadi bagian dari proyek penting yang menyentuh kehidupan Muslim di seluruh dunia di tempat yang paling dicintai. Kami berkomitmen menyelesaikan proyek ini dengan standar global tertinggi untuk memastikan tingkat efisiensi tertinggi, yang berarti memproduksi setiap bagian, dari pompa itu sendiri hingga panel kontrol sistem, dalam komponen bermutu tinggi," kata Manajer Umum Grundfos Arab Saudi, Abdulaziz Daghestani dilansir dari Saudi Gazette, Senin (11/1).

Stasiun baru ini terdiri dari 25 set booster Grundfos Hydro MPC dengan performa tinggi yang terhubung dengan beberapa pompa bertekanan tinggi Grundfos. Semuanya disebut terbuat dari baja tahan karat untuk menjaga kebersihan air, melindunginya dari polusi, mengurangi kebutuhan pemeliharaan, memperpanjang kehidupan sistem, dan hemat energi.

Pompa ini akan menggunakan teknologi komunikasi pintar yang akan mampu menyediakan pasokan air zamzam melalui kisaran permintaan yang sangat berfluktuasi antara 700 ribu hingga 2 juta liter per hari. Permintaan ini bahkan akan semakin tinggi selama musim-musim suci, seperti Ramadhan dan musim haji.

Di bawah kepemimpinan bijak Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota, para pemimpin negara G20 baru-baru ini mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan dan perang melawan perubahan iklim yang disetujui oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Grundfos juga mengaku tertarik menerapkan standar global dalam kaitannya dengan meluncurkan teknologi perintis yang bertujuan meningkatkan taraf kehidupan manusia dan pelestarian lingkungan.

Grundfos adalah pemimpin global dalam solusi pompa canggih dan pencipta tren dalam teknologi air. Perusahaan ini menyediakan pompa hemat energi dan solusi pemompaan pintar untuk berbagai aplikasi di berbagai segmen termasuk bangunan domestik dan komersial, industri, dan utilitas air.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini