Selasa 12 Jan 2021 17:50 WIB

Basarnas Nias Selamatkan Warga Jatuh ke Jurang

Warga mengalami sejumlah luka dan tidak sadarkan diri saat ditemukan.

Basarnas Nias Selamatkan Warga Jatuh ke Jurang (ilustrasi)
Foto: storyeo.com
Basarnas Nias Selamatkan Warga Jatuh ke Jurang (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,NIAS -- Basarnas Nias menyelamatkan seorang warga yang jatuh ke jurang di Desa Tuhemberua Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara dalam kondisi pingsan.

"Warga yang hingga kini belum kita ketahui identitasnya telah kita bawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," ucap Kepala Kantor SAR Nias M. Agus Wibisono melalui pimpinan Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu di Nias, Selasa (12/1).

Sebelumnya, pihaknya mendapat informasi dari salah seorang warga bernama Diman, bahwa ada seseorang yang jatuh ke jurang di Desa Lolomoyo Tuhemberua, Kecamatan Gunungsitoli Barat.

Orang yang tidak diketahui identitasnya tersebut, sebelum jatuh ke jurang berdiri di jalan raya dan membelakangi jurang yang cukup dalam di desa tersebut.

Dia bahkan tidak menggubris teguran pengendara kendaraan yang lewat, sehingga jatuh ke jurang yang diperkirakan kedalamannya mencapai 70 meter.

"Mendapat info dari warga, personel Basarnas Nias langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelamatan," kata dia.

Setelah dilakukan pencarian di jurang oleh personel Basarnas Nias dibantu Babinsa Gunungsitoli Barat, BPBD Kota Gunungsitoli, dan masyarakat, warga yang tidak diketahui namanya tersebut ditemukan.

Warga yang mengalami sejumlah luka dan tidak sadarkan diri saat ditemukan di jurang tersebut, kata dia, saat ini menjalani perawatan di RSU Gunungsitoli.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement