Jumat 22 Jan 2021 04:35 WIB

Covid-19 Melonjak, Dubai Tangguhkan Izin Acara Hiburan

UEA telah mencabut sebagian besar aturan pembatasan Covid-19.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
Covid-19 Melonjak, Dubai Tangguhkan Izin Acara Hiburan. Dubai Frame.
Foto:

Jumlah infeksi harian corona di Uni Emirat Arab (UEA) yang mencakup Dubai sudah melewati ambang 3.000 kasus pada 12 Januari 2021. Jumlahnya terus meningkat hingga ke angka 3.506 kasus pada Rabu, 20 Januari 2021.

Angka itu tercatat sebagai yang paling tinggi di kawasan Teluk Arab, di mana kasus harian di masing-masing dari lima negara bagian lainnya telah turun hingga di bawah 500 kasus. Belum lagi, pengunjung berbondong-bondong mendatangi Dubai.

UEA telah mencabut sebagian besar aturan pembatasan corona, tetapi masih menerapkan aturan mengenakan masker di tempat umum dan menjaga jarak sosial. Akibat lonjakan infeksi, bulan ini Inggris menghapus UEA dari daftar rute perjalanannya.

Sementara, kampanye vaksinasi di UEA terus digencarkan, dengan target memvaksinasi lebih dari 50 persen dari sekitar sembilan juta populasinya sebelum akhir Maret. Proses vaksinasi untuk masyarakat umum juga telah dilakukan.

UEA menyetujui vaksin Sinopharm yang dikembangkan oleh China National Pharmaceutical Group. Sedangkan, Dubai telah menyuntik warganya dengan vaksin produksi Pfizer dan BioNTech, dikutip dari laman Al-Arabiya.

 

Sumber: https://english.alarabiya.net/en/coronavirus/2021/01/21/Coronavirus-Coronavirus-Dubai-suspends-live-entertainment-permit-as-COVID-19-cases-surge

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement