Jumat 22 Jan 2021 23:27 WIB

Erick Targetkan BSI Masuk 10 Besar Bank Syariah Dunia

BSI bakal memiliki aset senilai Rp 239,56 triliun.

Erick Targetkan BSI Masuk 10 Besar Bank Syariah Dunia. Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto:

Tercatat per Desember 2020, dana pihak ketiga (DPK) BSI sebesar Rp 209,98 triliun. Dari sisi pembiayaan, BSI mencapai sekitar Rp 156,5 triliun, dengan modal sebesar Rp 22,6 triliun dan laba bersih mencapai Rp 2,19 triliun.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi optimistis BSI dapat menjadi top 10 bank syariah terbesar di dunia dari sisi kapitalisasi pasar. "Dalam 4-5 tahun ke depan saya rasa kalau tidak ada aral melintang akan bisa masuk ke dalam 10 jajaran bank syariah yang terbesar di dunia berdasarkan market capitalization," ucapnya.

Saat ini, Indonesia membutuhkan perbankan syariah yang kuat dalam rangka mendukung industri halal. Ia menyampaikan industri halal ini menyangkut makanan dan minuman, busana, pariwisata, farmasi, kosmetik, rekreasi, dan pembiayaan.

 

"Sebenarnya Indonesia ini adalah raksasa untuk bisnis keuangan syariah ataupun bisnis halal yang sedang tidur, jadi tidurnya harus dibangunkan supaya tidak terlalu lama tidur. Dengan demikian kita bisa menjadi salah satu pemain yang disegani, tidak hanya di lokal tapi juga di global," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement