Restoran Norwich Bagikan Makanan Gratis di Masjid

Selasa , 02 Feb 2021, 08:20 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Restoran Norwich Bagikan Makanan Gratis di Masjid. Foto: Desain pembangunan masjid baru bertingkat tujuh di pusat Kota Brimingham, Inggris.
Restoran Norwich Bagikan Makanan Gratis di Masjid. Foto: Desain pembangunan masjid baru bertingkat tujuh di pusat Kota Brimingham, Inggris.

IHRAM.CO.ID, NORWICH -- Sebuah restoran yang berada di Norwich, bagian timur Inggris, membagikan makanan hangat kepada keluarga yang membutuhkan. Program ini akan berjalan selama beberapa hari dalam minggu ini.

 

Terkait

Dua restoran, Bombay Spice Bangladeshidan dan Indian Takeaway, yang belokasi di St Augustine's Street, akan menyiapkan hidangan untuk 300 orang, hari ini (2/2)

Baca Juga

Dilansir di EDP 24, Selasa (2/2), penerima makanan hangat ini dapat mengambil beberapa hidangan, seperti korma ayam, kari ayam atau kari sayuran, dengan nasi di Norwich Central Mosque dan Islamic Community Center.

Masjid tersebut telah menjalankan program bank makanan setiap Ahad, sejak awal November 2020. Kegiatan ini dilaksanakan dengan beberapa badan amal, seperti Norwich Food Hub dan Soul Foundation.

Kepala koki Bombay Spice, Kalam Miah, merupakan salah satu penanggung jawab di masjid. Selama beberapa waktu, ia menyiapkan makanan dengan dukungan dari keluarga dan rekan-rekannya.

Kalam Miah pernah dinobatkan sebagai Koki Terbaik Asosiasi Katering Bangladesh di Inggris Timur pada 2015.

Sekretaris di Masjid Pusat Norwich dan Pusat Komunitas Islam, Sirajul Islam, mengatakan lebih dari 200 orang telah terdaftar untuk makanan hangat ini.

"Kami hanya ingin melakukan sesuatu untuk masyarakat terutama saat pandemi. Sejauh ini bank makanan berjalan dengan baik," kata dia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini