Rabu 03 Feb 2021 18:11 WIB

Muslim Liberia Diminta Bangun Universitas Islam Sendiri

Umat Islam Liberia dinilai terlalu bergantung pada pendonor.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Muslim Liberia Diminta Bangun Universitas Islam Sendiri. Umat Muslim di Liberia sedang sembahyang berjamaah di lapangan
Foto: AP
Muslim Liberia Diminta Bangun Universitas Islam Sendiri. Umat Muslim di Liberia sedang sembahyang berjamaah di lapangan

IHRAM.CO.ID, MONROVIA -- Penasihat Islam untuk Presiden George Manneh Weah, Sheik Usmane T. Jalloh, menyerukan umat Muslim di Liberia mengumpulkan sumber daya untuk membangun universitas Islam dan rumah sakit. Universitas dan rumah sakit dinilai mampu menopang sistem pendidikan negara itu.

Menurut Syekh Jalloh, umat Islam di negara Afrika Barat itu menguasai 90 persen perekonomian, namun mereka tidak bisa membanggakan universitas Islam, rumah sakit, dan sistem pendidikannya sendiri seperti yang dilakukan oleh umat Kristen dan agama lain.

Baca Juga

Dilansir di All Africa, Rabu (3/2), dia menyerukan hal itu pada acara peresmian pemakaian pompa tangan di Masjid Pusat Shik Mohammed Salim Bin Bakhit selama akhir pekan di Caldwell Township, Montserrado County. Sheik Jalloh mengatakan, meskipun mereka dalam posisi melaksanakan proyek-proyek tersebut, Muslim di Liberia tidak bersedia melakukannya. 

Menurutnya, umat Muslim seringkali bergantung pada dukungan dari para donor. Sementara sumber daya mereka digunakan untuk membangun rumah pribadi dan meningkatkan bisnis mereka.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement