Rabu 10 Feb 2021 11:50 WIB

Menikmati Wisata di Pulau Farasan di Musim Dingin

Perairan biru kehijauan yang cerah juga merupakan rumah bagi lumba-lumba.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Fakhruddin
Kepulauan Farasan di Arab Saudi setidaknya terdiri dari 150 pulau  beragam ukuran.
Foto: Saudi Gazette
Kepulauan Farasan di Arab Saudi setidaknya terdiri dari 150 pulau beragam ukuran.

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Meski sebagian wilayah Saudi kini memiliki suhu udara yang rendah. Ternyata pulau-pulau di barat daya Saudi masih disinari matahari yang hangat dan menarik banyak orang untuk pergi ke selatan.

Sebuah kepulauan kecil, terdiri dari 84 pulau karang, berjarak sekitar 40 km di lepas pantai Jazan di Laut Merah dan dianggap sebagai salah satu wilayah Saudi yang paling murni, Pulau Farasan.

Pulau ini terpilih sebagai salah satu dari 17 tujuan Musim Dingin Saudi dari Otoritas Pariwisata Saudi (STA). Dari hutan bakau hingga pantai berpasir putih, pulau-pulau ini merupakan tempat yang ideal bagi pengamat burung yang ingin melihat lebih dari 165 burung yang bermigrasi.

Penyelam dapat berjalan di sekitar karang berwarna cerah dan pengembara mencari sekilas sejarah yang tersembunyi di bangunan batu tua desa yang tersebar di pulau-pulau, termasuk sisa-sisa kastil Ottoman kuno yang menghadap ke garis pantai.

 

Perairan biru kehijauan yang cerah juga merupakan rumah bagi lumba-lumba dan lebih dari 200 jenis ikan. Jika beruntung, pengunjung dapat melihat sekilas duyung yang asli di daerah tersebut.

Cuaca di wilayah ini sangat bagus selama bulan-bulan di musim dingin. Dengan kemungkinan curah hujan yang lebih rendah dan sinar matahari yang melimpah, suhu sangat cocok untuk perjalanan singkat selama akhir pekan.

STA telah menyediakan berbagai macam kegiatan wisata selama Musim Dingin Saudi bagi warga, penduduk, dan pengunjung negara-negara GCC, untuk menciptakan kenangan dan pengalaman keluarga yang tak terlupakan terutama setelah pandemi Covid-19. Dalam upaya untuk mempromosikan pariwisata lokal, musim yang akan berlangsung hingga akhir Maret ini memberikan pengunjung lebih dari 300 pengalaman dan paket oleh lebih dari 200 operator tur dan perusahaan pariwisata.

 

Sumber: https://www.arabnews.com/node/1801616/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement