Kamis 11 Feb 2021 23:25 WIB

Fasilitas Publik di Ternate Disemprotkan Cairan Disinfektan

Sekaligus edukasi terkait dengan protokol kesehatan Covid-19.

Fasilitas Publik di Ternate Disemprotkan Cairan Disinfektan (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Fasilitas Publik di Ternate Disemprotkan Cairan Disinfektan (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,TERNATE -- Personel Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) bersama anggota TNI dikerahkan ke berbagai fasilitas publikdan tempat ibadah di Ternate untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Kami terjunkan seluruh personel Polri/TNI melakukan penyemprotkan cairan disinfektan di beberapa lokasi-lokasi pelayanan publik," kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan, di Ternate, Kamis (11/2).

Menurut dia, personel Polda Malut bersama Korem 152 Babullah Ternate melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kota Ternate melalui Operasi Aman Nusa (OAN) II 2021 Polda.

Di mana, untuk sasarannya yaitu tempat-tempat berkumpulnya masyarakat antara lain Masjid Raya Al’Munawar, Islamic Center Ternate, pertokoan depan taman Nukila, Jatiland Mall, Taman Nukila, Pasar Higinis dan Landmark Kota Ternate.

Dia mengemukakan, edukasi terkait dengan protokol kesehatan COVID-19, dalam hal ini memakai masker, mencuci tangan, mencegah kerumunan , menjaga jarak dan mengurangi mobilitas juga dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan serta disiplin masyarakat Malut.

Sebelumnya, Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin bersama Wakapolda Brigjen Pol Eko Parasetyo Siswanto beserta pejabat utama melaksanakan peninjauan penerapan protokol kesehatan dan pembagian masker di beberapa tempat keramaian di Kota Ternate.

Kapolda mengimbau masyarakat Malut agar lebih disiplin terkait dengan memakai masker, mencuci tangan, mencegah kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas ( 5 M).

Menurut dia, tempat keramaian yang menjadi sasaran yakni pasar Higenis Kota TernatemaupunBastiongkarena terbesar dan teramai di Kota Ternate.

Kapolda beserta rombongan yang didampingi TNI membagikan masker kepada pedagang di pasar. Kapolda juga memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan bermasyarakat.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement