Rabu 17 Feb 2021 23:57 WIB

Kementerian Kebudayaan Gelar Program Khusus Saudi Cup

Turnamen ini dianggap sebagai salah satu pacuan kuda termahal di dunia

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Turnaman pacuan kuda internasional
Foto: Arab News
Turnaman pacuan kuda internasional

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Kebudayaan Saudi akan berpartisipasi dalam turnamen Saudi Cup kedua melalui berbagai program budaya. Turnaman pacuan kuda internasional ini rencananya akan diadakan di Riyadh.

Turnamen berkuda tersebut akan diadakan di Lapangan Berkuda Raja Abdul Aziz di Janadriyah, bekerja sama dengan Klub Pacuan Kuda pada 19 dan 20 Februari. Turnamen ini dianggap sebagai salah satu pacuan kuda termahal di dunia, dengan hadiah lebih dari 30 juta dolar AS atau setara Rp 420 miliar.

Berbagai badan yang berafiliasi dengan Kementerian Kebudayaan seperti bidang warisan budaya, musik, penerbitan literatur dan terjemahan, maupun komisi seni kuliner telah mengatur rencana kegiatan mereka. Kegiatan terkait prakarsa “Tahun Kaligrafi Arab” juga akan digelar.

Kementerian telah menggubah musik tema untuk klub balap dan membuat publikasi yang berisi gambar kuda dan detail tentang klub ini. Musisi Saudi, Mamdouh Saif, memimpin tim kreatif global untuk menghasilkan mahakarya musik tersebut.

Tak hanya itu, Kementerian Kebudayaan Saudi juga telah merancang syal Sadu khusus menggunakan warna khas Saudi Cup, yang nantinya akan diberikan kepada kuda pemenang.

Sebuah pameran juga rencananya akan diselenggarakan di King Abdul Aziz Square. Pameran tersebut akan memamerkan beragam lukisan kuda yang menggambarkan pentingnya mereka dalam sejarah kuno wilayah tersebut.

Gerai makanan khusus telah direncanakan untuk memberi para tamu cita rasa masakan Saudi dan keramahan Arab. Terakhir, kementerian menyiapkan Film dokumenter khusus guna menyoroti situs warisan dan pariwisata di Jazirah Arab. Tayangan ini akan menunjukkan kerajinan tangan dari berbagai bagian Kerajaan dan menyoroti aspek lain dari budaya Arab. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement