Rabu 17 Feb 2021 22:11 WIB

Gerbang Masjid di Chheharta India Dibakar

Petugas polisi tiba di lokasi dan langsung melakukan penyelidikan.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Fakhruddin
Gerbang Masjid di Chheharta India Dibakar. Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Gerbang Masjid di Chheharta India Dibakar. Ilustrasi Kebakaran

IHRAM.CO.ID,NEW DELHI -- Beberapa orang tidak dikenal berusaha membakar masjid di daerah Chheharta,  pada Selasa (16/2) malam. Sontak saja peristiwa tersebut membuat  komunitas Muslim panik.

Diduga kebakaran tersebut dilakukan dengan sengaja dengan menggunakan botol berisi bensin atau minyak tanah untuk membakar pintu masuk utama Masjid Deen Mohammad. Sebagian kecil gerbang telah terbakar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Saya sampai di sini sekitar jam 5 pagi dan menemukan bahwa seseorang mencoba membakar gerbang utama masjid. Kami memberi tahu polisi," kata salah seorang jamaah masjid, Mohammad Maqbool dilansir dari Tribune India pada Rabu (17/2).

Setelah itu kata dia, petugas polisi tiba di lokasi dan langsung melakukan penyelidikan. Sayangnya, tidak ada saksi mata dalam peristiwa tersebut karena masjid ditutup pada malam hari.

"Pelaku menggunakan botol bir untuk membawa bahan bakar," ujarnya.

Polisi Chheharta telah menemukan beberapa rekaman CCTV dan sedang menyelidiki masalah tersebut. Asisten Komisaris Polisi, Dev Dutt Sharma, menyatakan bahwa bagian botol bir yang berserakan telah disita.

"Pernyataan penduduk setempat telah dicatat. Polisi akan segera menangkap pelaku," kata Sharma.

“Semua anggota komunitas sangat terkejut. Kami telah mengunjungi kantor polisi dan menuntut penangkapan segera terhadap tersangka yang bertanggung jawab atas insiden tersebut," kata Manik Ali, Presiden komite masjid.

Sumber: https://www.tribuneindia.com/news/amritsar/attempt-to-set-mosque-afire-in-chheharta-case-registered-213598

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement