Jaiz Bank di Nigeria Luncurkan Skema Tabungan Haji

Senin , 22 Feb 2021, 10:05 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Ani Nursalikah
Jaiz Bank di Nigeria Luncurkan Skema Tabungan Haji. Ilustrasi Jamaah Haji Nigeria
Jaiz Bank di Nigeria Luncurkan Skema Tabungan Haji. Ilustrasi Jamaah Haji Nigeria

IHRAM.CO.ID, ABUJA -- Jaiz Bank mengatakan telah meluncurkan skema tabungan haji (HSS) nasional di wilayah timur laut dan tenggara Nigeria. Skema ini diklaim akan memudahkan Muslim di negara tersebut untuk pergi ke Arab Saudi dan melakukan salah satu rukun Islam, haji.

 

Terkait

Dalam sebuah pernyataan resmi, lembaga keuangan ini mengatakan Bank Jaiz dan Komisi Haji Nasional Nigeria telah menjalim kerja sama dengan Dewan Kesejahteraan Peziarah Muslim di masing-masing wilayah.

Baca Juga

Kerja sama dilakukan untuk meluncurkan kampanye kepekaan dan kesadaran masing-masing Muslim atas haji dan pembiayaannya, baik di Adamawa, Taraba maupun Ebonyi States.

Dilansir di Punch Nigeria, Senin (22/2), pernyataan yang sama juga menyebut, peluncuran dan sensitisasi HSS yang sedang berlangsung saat ini berada di beberapa bagian negara, utamanya di Tengah Utara, Barat Laut, Barat Daya dan Selatan. Direktur Eksekutif (CEO) Jaiz Bank Hassan Usman yang diwakili oleh Kepala Divisi Korporasi Layanan Bank Ismaila Adamu mengatakan, skema tabungan haji Nasional ini merupakan tonggak penting bagi seluruh pemangku kepentingan dalam ekosistem haji di Nigeria.

Dia juga mengatakan pentingnya kehadiran skema tersebut, yang berasal dari fakta bahwa mulai dari perencanaan, pendanaan hingga operasi yang sebenarnya, skema tabungan ini berpotensi mempengaruhi secara positif setiap tindakan dan aktor dalam proses haji.