Rabu 24 Feb 2021 07:27 WIB

Pesantren Benda Tasikmalaya Ditutup Cegah Penularan Covid-19

Lingkungan pondok pesantren akan disterilisasi.

Pesantren Benda Tasikmalaya Ditutup Cegah Penularan Covid-19. Ilustrasi Covid-19
Foto:

Ia menyebutkan santri yang saat ini sudah dipulangkan 99 santri putra dan 72 santri putri, kemudian 27 pengajar, dan dua orang karyawan. Mereka yang diperbolehkan pulang sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan selesai menjalani isolasi selama 14 hari.

Sebelum kegiatan pesantren dibuka, seluruh santri harus dalam kondisi sehat, dan akan lebih memperketat penerapan protokol kesehatan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di pesantren. "Kami juga akan koordinasi dengan satgas setempat agar tak terjadi lagi kejadian seperti ini," kata Asep.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Asep Hendra mengatakan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di pesantren itu 389 orang. Mereka yang terpapar positif Covid-19 menjalani isolasi untuk mendapatkan perawatan medis di Hotel Crown, Rumah Sakit Dewi Sartika, dan Rumah Sakit Umum Dr Soekarjo Tasikmalaya.

 

"Sebagian besar mereka yang terpapar sudah berangsur sehat dan dinyatakan sembuh dari Covid-19 hingga akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah dengan syarat menjalani isolasi mandiri di rumah," kata Asep Hendra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement