Kamis 25 Feb 2021 09:21 WIB

Italia akan Perpanjang Pembatasan Virus Corona Hingga Paskah

Varian virus yang ditemukan di Inggris, Afsel, dan Brasil makin terdeteksi di Italia.

Italia akan Perpanjang Pembatasan Virus Corona Hingga Paskah. Orang-orang berjalan selama peresmian pusat baru untuk vaksinasi Covid-19 yang didirikan oleh Perusahaan Kesehatan Lokal Roma 1 di Auditorium - Taman Musik, di Roma, Italia, 15 Februari 2021.
Foto:

Speranza mengatakan, pemerintah juga berupaya mempercepat upaya vaksinasi. Italia meluncurkan kampanye vaksin pada akhir Desember, dan sejauh ini telah memberikan 3,7 juta suntikan termasuk suntikan kedua.

Secara keseluruhan, Italia menerima 5,2 juta dosis vaksin dari produsen, tetapi penundaan pasokan, yang juga mempengaruhi negara-negara Uni Eropa lainnya, menghambat upaya tersebut. Wilayah Lombardy utara mengatakan akan mengubah taktiknya untuk Bergamo dan Brescia - dua daerah yang terkena dampak terparah di Eropa yang mengalami peningkatan infeksi bulan ini - untuk membebaskan lebih banyak suntikan bagi penduduk setempat.

"Kami akan menurunkan dosis yang tersedia untuk suntikan kedua. Kami harus bergerak cepat," kata Guido Bertolaso, koordinator kampanye vaksinasi regional.

 

Beberapa pejabat Italia mengatakan seluruh negara harus melakukan hal yang sama, mengikuti Inggris, yang berfokus pada vaksinasi sebanyak mungkin dan tidak menyisihkan vaksin untuk suntikan kedua yang direkomendasikan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement