Kamis 25 Feb 2021 13:17 WIB

Belarusia-UEA Bahas Sertifikasi Halal Eksportir

Belarusia-UEA membahas skema sertifikasi halal

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi Makanan Halal
Foto: MGROL100
Ilustrasi Makanan Halal

IHRAM.CO.ID, MINSK -- Belarusia dan Uni Emirat Arab melakukan pembahasan kemungkinan untuk mengakreditasi perusahaan Belarusia, yang ingin mengirimkan produknya ke Uni Emirat Arab (UEA).

Negosiasi yang relevan diadakan di sela-sela pameran makanan dan minuman internasional Gulfood 2021 di Dubai. Pameran ini dilaksanakan oleh perusahaan organisasi pameran BelInterExpo dari Kamar Dagang dan Industri Belarusia (BelCCI).

Dilansir di Belarusian Telegraph Agency atau BelTA, Kamis (25/2), perusahaan pameran tersebut, menyebutkan delegasi Belarusia yang diketuai oleh Ketua BelCCI, Vladimir Ulakhovich, mengadakan sejumlah pembicaraan di Dubai.

Salah satunya, delegasi Belarusia bertemu dengan Wakil Menteri Perindustrian dan Perkembangan Teknologi Uni Emirat Arab (UEA), Omar Al Suwaidi. Pertemuan ini digelar untuk membahas skema sertifikasi halal dan kemungkinan mengatur seminar pelatihan tentang persyaratan sertifikasi oleh pihak Emirat.

Sementara terkait Akreditasi perusahaan Belarusia yang ingin menjual produknya di pasar UEA, dibahas pula dengan Menteri Perubahan Iklim dan Lingkungan, Dr Abdullah bin Mohammed Belhaif Al Nuaimi. Delegasi Belarusia mengundang kedua tokoh ini untuk mengunjungi pameran makanan Belagro yang akan berlangsung di Minsk, pada bulan Juni tahun ini.

Tak hanya itu, delegasi tersebut juga akan mengadakan pembicaraan dengan Menteri Negara Keamanan Pangan dan Air UEA, Mariam binti Mohammed Saeed Hareb Al Mheiri, untuk membahas investasi Emirat di pertanian Belarusia. Menteri  Hareb Al MHEIRI juga diundang untuk mengunjungi pameran Belagro. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement