Kamis 25 Feb 2021 16:15 WIB

Kim Jong-un Serukan Disiplin Lebih Ketat untuk Militer Korut

Kim Jong un menyebut pembentukan disiplin revolusioner menentukan masa depan tentara.

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
 Kim Jong-un Pemimpin Republik Demokratik Rakyat Korea.
Foto: EPA-EFE/KCNA
Kim Jong-un Pemimpin Republik Demokratik Rakyat Korea.

IHRAM.CO.ID, PYONGYANG — Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un menyerukan lebih banyak kendali dan disiplin terhadap militer negara itu. Seruan disampaikan dalam sebuah pertemuan Komisi Militer Pusat yang digelar pada Kamis (25/2) hari ini.

Pertemuan dilakukan di tengah upaya Kim Jong-un untuk mendorong penerapan kebijakan baru selama lima tahun ke depan. Sebelumnya, hal ini telah diungkapkan dalam pertemuan kongres pada bulan lalu, yang membahas diantaranya peningkatan kekuatan militer dan pencegahan perang nuklir yang lebih besar.

Baca Juga

Kim Jong-un yang memimpin pertemuan Komisi Militer Pusat saat ini juga membahas serangkaian masalah tentang kegiatan politik dan disiplin di salangan pejabat angkatan bersenjata. Ia menyerukan aturan lebih ketat ditetapkan untuk mengendalikan masalah tersebut.

Pemimpin negara terisolasi itu mengatakan pembentukan disiplin revolusioner dalam militer akan menentukan kelangsungan hidup tentara. Termasuk menurut Kim Jong-un dalam keberhasilan atau kegagalan di berbagai kegiatatan yang dilakukan pasukan bersenjata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement