Selasa 09 Mar 2021 22:30 WIB

Kabaintelkam Polri Silaturahim ke Masjid Raya Jayapura

Pertemuan yang dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kabaintelkam Polri Silaturahim ke Masjid Raya Jayapura (ilustrasi).
Kabaintelkam Polri Silaturahim ke Masjid Raya Jayapura (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,JAYAPURA -- Kabaintelkam Polri Komjen Paulus Waterpauw, Selasa (9/3) melakukan silaturahmi ke Masjid Raya Baiturrahim di Jayapura dan bertemu tokoh agama, pimpinan pondok pesantren serta anak yatim piatu setempat.

Kabaintelkam yang didampingi Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto,dan pejabat di lingkungan Mapolda Papua itu dilakukan disela-sela kegiatannya selama di Jayapura.

Mantan Kapolda Papua itu menyatakan rasa syukurnya karena bisa hadir di rumah Allah sebelum kembali ke Jakarta untuk melaksanakan tugas sebagai Kabaintelkam.

Pertemuan yang dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang telah memakan banyak korban, terutama sahabat-sahabat dan teman-teman, kata Komjen Waterpauw seraya mengajak semuanya menjaga imun tubuh masing-masing.

Selain itu, kata Komjen Waterpauw, Presiden RI juga sudah mengingatkan agar sungguh-sungguh menjaga protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi COVID-19, sehingga diharapkan Ketua MUI Papua dan tokoh-tokoh umat untuk mengikuti dan menerima vaksinasi hingga memutus penyebarannya. Ketua Umum Masjid Raya Baiturrahim Jayapura H. Abdul Kahar Yelipele menyampaikan terima kasih kepada Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs. Paulus Waterpauw atas silaturahmi yang sudah dilakukan sebelum kembali ke Jakarta untuk menunaikan tugasnya.

"Beliau adalah kebanggaan kami masyarakat Papua, ada rasa kehilangan dari kami karena bapak Paulus Waterpauw memang tegas dan mampu menyelesaikan konflik-konflik di Tanah Papua dan merupakan figur orang Papua terbaik, " kata Yalipele seraya mengucapkan selamat datang kepada Irjen Pol Mathius Fakhiri yang menjabat sebagai Kapolda Papua.

Pengurus Masjid Raya Baiturrahim Jayapura akan mendukung semua kegiatan Polda Papua dan jajarannya serta turut dalam menjaga kamtibmas di Papua, kata H. Yelipele.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement