Rabu 10 Mar 2021 21:25 WIB

Padang Sediakan Galeri Dagang Bantu Pemasaran Produk UKM

Produk siap dijual kepada masyarakat maupun wisatawan lokal dan mancanegara.

Padang Sediakan Galeri Dagang Bantu Pemasaran Produk UKM (ilustrasi).
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Padang Sediakan Galeri Dagang Bantu Pemasaran Produk UKM (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,PADANG -- Pemerintah Kota Padang menyediakan galeri dagang yang berada di Kantor Dinas Perdagangan setempat Jalan Khatib Sulaiman dalam rangka membantu pemasaran produk UKM.

"Diharapkan keberadaan galeri dagang dapat menjadi solusi untuk memperluas pangsa pasar bagi UMKM di Kota Padang," kata Plt Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Rabu (10/3).

Menurutnya di galeri tersebut dapat menampilkan berbagai produk kerajinan khas Minangkabau. Ada 20 jenis produk hasil binaan dari Dinas Perdagangan dengan bekerja sama dengan pelaku UMKM di Kota Padang. "Semuanya siap untuk dijual kepada masyarakat maupun wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke Padang," kata dia.

Ia berharap kehadiran galeri dagang tersebut akan menambah minat kunjungan wisatawan di Kota Padang karena hasil produk UMKM khas Minangkabau bisa dilihat langsung dan dipesan secara langsung ataupun daring. Di Galeri Dagang tersebut dipajang berbagai produk UMKM khas Kota Padang mulai dari berbagai jenis baju batik, baju kebaya, selendang, kain sarung, peci, tas dan masih banyak produk lainnya.

 

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar menyampaikan tujuan pembuatan Galeri Dagang untuk menindaklanjuti visi dan misi Pemkot Padang yakni menjadikan Padang sebagai kota berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata. "Hadirnya Galeri Dagang ini merupakan upaya menghadirkan ruang bagi UMKM di Kota Padang. Jadi di sini adalah satelitnya atau ruang pamer dari produk-produk UMKM yang kita miliki," kata dia.

Oleh sebab itu, lanjutnya siapa saja yang ingin memesan silakan menghubungi nomor handphone yang disediakan. Pemesanan juga bisa melalui medsos yang kita miliki baik facebook, instagram atau website resmi Dinas Perdagangan Kota Padang," ujarnya.

Andree mengemukakan untuk produk UMKM yang ditampilkan di galeri dagang ini akan terus berganti tiap bulannya."Untuk saat sekarang ada 20 jenis UMKM yang ditampilkan. Insya Allah pada bulan selanjutnya akan terus ditambah dengan berbagai macam variasi produk," kata dia.

Sekarang galeri buka setiap jam kerja mulai dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Ke depan direncanakan semoga bisa buka sampai malam hari dan setiap hari. Di kawasan galery juga akan kita selingi dengan beragam hiburan nantinya, sehingga menambah minat orang datang ke sini," katanya menambahkan.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement