Jaga Protokol Kesehatan di Masjid Selama Ramadhan

Rabu , 17 Mar 2021, 20:11 WIB Reporter :Fauziah Mursid/ Redaktur : Muhammad Hafil
Jaga Protokol Kesehatan Selama Ramadhan. Foto:    Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla melambaikan tangan saat akan mengikuti acara peluncuran
Jaga Protokol Kesehatan Selama Ramadhan. Foto: Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla melambaikan tangan saat akan mengikuti acara peluncuran

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla (JK) mengingatkan pengurus masjid memastikan protokol kesehatan dijalankan di dalam masjid. Imbauan ini disampaikan JK, sebagai persiapan masjid menjelang bulan suci Ramadhan.

 

Terkait

"Satu bulan  lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan, itu artinya kita melaksanakan ibadah puasa dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk itu, masjid masjid harus tetap menerapkan protokol kesehatan" kata JK dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/3).

Baca Juga

JK menjelaskan, protokol kesehatan yang harus diterapkan di masjid, antara lain menjaga jarak shaft shalat, memakai masker, dan membawa sajadah sendiri.

Selain itu, masjid juga harus dibersihkan setiap hari dengan disinfektan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. 

JK berjanji, DMI akan membagikan alat alat kebersihan kepada masjid masjid yang berada di daerah rawan Covid-19.

"DMI akan membagikan peralatan untuk menjaga kebersihan masjid tersebut, terutama untuk wilayah yang rawan akan penularan Covid-19” kata JK.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini