Sabtu 20 Mar 2021 01:30 WIB

UEA Rayakan Bulan Membaca

UEA Rayakan Bulan Membaca

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Membaca buku. Ilustrasi
Foto: Boldsky
Membaca buku. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Kementerian Pengembangan Masyarakat Uni Emirat Arab (UEA) meluncurkan rangkaian acara membaca dan ilmu pengatahuan untuk merayakan 'Bulan Membaca' selama Maret 2021. Kegiatan bertema "My Family Reads" tersebut juga digelar secara virtual untuk mewujudkan tujuan bulan membaca dalam skala besar.

Dikutip dari Gulftoday, Jum'at (19/3), Kementerian Pengembangan Masyarakat ingin menyebarkan kegiatan bulan membaca kepada semua stafnya, pelanggan dan mitra dari berbagai otoritas pemerintah dan asosiasi untuk mencapai arahan pemerintah UEA. Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan peran orang tua untuk menanamkan kecintaan membaca kepada anak-anak mereka. 

Baca Juga

"Ini bertujuan untuk meningkatkan nilai dan peran membaca sebagai cara untuk meningkatkan ikatan antara orang tua dan anak sehingga merangsang interaksi membaca antara anggota keluarga, anak-anak bahkan lansia secara berkelanjutan," kata laporan Gulftoday. 

Rangkaian acara untuk merayakan "Bulan Membaca" tersebut antara lain, “Pelopor Membaca”, “Kafe Ilmu Pengetahuan”, “Hak Membaca”, “Membaca Bersama Cucu Bagi Lansia”, “Kisah Sukses”, dan jalan-jalan ke perpustakaan.

Selain itu, Kementerian Pengembangan Masyarakat juga  membuat halaman situs internal untuk menghitung jumlah orang dan pembaca. Halaman yang berisi e-book  juga dibagikan di antara semua karyawan kementerian. 

Di lokasi acara berjudul "Mari membaca bersama" dan "Bermain dan Membaca" membuat senang para pengunjung dan mengundang mereka untuk membaca dengan menggunakan kode tertentu.  Sementara itu, kegiatan dan acara kompetisi “Tantangan Membaca” memberikan hadiah untuk para pemenang yang berhasil menyelesaikan buku dengan jumlah terbanyak. 

 

 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement