Selasa 30 Mar 2021 19:53 WIB

Seribu Pengurus Masjid di Surabaya Jalani Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi di kompleks Masjid Cheng Ho rencananya digelar dua hari.

Seribu Pengurus Masjid di Surabaya Jalani Vaksinasi (ilustrasi).
Foto: AP/Trisnadi
Seribu Pengurus Masjid di Surabaya Jalani Vaksinasi (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,SURABAYA -- Sekitar seribu pengurus masjid, dai, ustaz, dan ustazah menjalani vaksinasi COVID-19 di kompleks Masjid Cheng Ho, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (30/3).

"Untuk hari ini khusus di Masjid Cheng Ho ada seribu orang targetnya," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Masjid Cheng Ho.Eri mengatakan bahwa vaksinasi pengurus masjid penting dilakukan demi kenyamanan dan keamanan beribadah selama bulan suci Ramadhan.

"Jadi setelah divaksin nantinya masyarakat lebih nyaman dan aman beribadah shalat tarawih di masjid," katanya.

Wali Kota meminta pengurus masjid yang belum menjalani vaksinasi COVID-19 segera mendaftar untuk menjalani imunisasi. "Bapak, saya titip ya kalau ada anggota pengurus panjenengan (Anda) yang belum vaksin segera diinformasikan," katanya.

 

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi di kompleks Masjid Cheng Ho rencananya digelar dua hari. Pengurus masjid yang belum mendapat suntikan vaksin bisa langsung datang ke lokasi untuk menjalani vaksinasi.

Wali Kota mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 juga dilakukan pada tokoh agama yang lain. "Ini sedang kita siapkan. Jadi semuanya tokoh agama akan menerima vaksin," katanya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement