Senin 05 Apr 2021 11:00 WIB

Pemimpin Lintas Agama Buka Klinik Vaksin Covid-19 di Masjid

Pembukaan klinik antaragama tersebut melibatkan lebih dari 100 orang secara sukarela

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Sebuah vaksin COVID-19
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Sebuah vaksin COVID-19

IHRAM.CO.ID, STERLING -- Klinik vaksinasi antaragama dibuka di Masjid ADAMS Center di Sterling, Virginia. Pembukaan klinik ini dilakukan bersamaan dengan Minggu Paskah dan menjadi yang terbesar di wilayah metro.

Upaya pembukaan klinik antaragama tersebut melibatkan lebih dari 100 orang secara sukarela, untuk membantu mengakhiri pandemi Covid-19

"Kami memiliki relawan dari semua agama, itu adalah hal yang indah. Kami punya relawan dari Muslim, Kristen, Yahudi dan Hindu. Kami punya semua orang di sini," kata ketua ADAMS Center, Rizwan Jaka, dikutip di NBC Washington, Senin (5/4).

Kegiatan vaksinasi berlangsung selama 10 jam dan diharapkan mampu melakukan vaksinasi kepada 1.100 orang. Relawan dari Loudoun NAACP, Pramuka Amerika dan pekerja medis semuanya bekerja sama untuk penyuntikan dosis pertama vaksin di klinik ini.

 

"Klinik ini untuk semua komunitas agama guna memastikan vaksin dapat diakses dan setara untuk semua komunitas,” kata dia.

Klinik lain, yang diselenggarakan oleh komunitas Muslim dan Yahudi, diharapkan akan diadakan dalam beberapa minggu mendatang.

Selanjutnya, Jaka menyebut pembukaan klinik untuk penyuntikan dosis kedua akan diberikan untuk mereka yang divaksinasi Minggu (4/4) kemarin. Vaksinasi diadakan di masjid yang sama pada 2 Mei.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement