Senin 05 Apr 2021 23:58 WIB

Singapura Terima Pelancong Sertifikat Vaksin Covid

Singapura akan menerima pengunjung dengan sertifikat vaksinasi covid-19.

Cakrawala distrik keuangan di Singapura, 15 Februari 2021. Singapura telah melaporkan kontraksi 5,4 persen dalam ekonominya pada tahun 2020, di atas perkiraan lanjutan yang telah diperkirakan para ahli. Resesi yang disebabkan oleh penguncian dan pembatasan perjalanan akibat pandemi penyakit virus corona (COVID-19), masih menjadi yang terburuk dalam sejarah Singapura.
Foto:

Singapura, pusat bisnis Asia yang memiliki kasus virus corona relatif sedikit tahun ini, telah menjadi pemimpin dalam mengembangkan dan menggunakan teknologi selama pandemi.

Singapura juga ingin menjadi salah satu negara pertama yang kembali terbuka untuk menjadi tuan rumah acara-acara internasional.Maskapai-maskapai penerbangan berharap lebih banyak negara akan menyetujui dokumen digital pada aplikasi untuk memungkinkan perjalanan dilanjutkan lebih cepat.

Dokumen digital juga diharapkan akan menghindarkan komplikasi dan penundaan di bandara yang memerlukan banyak pemeriksaan dokumen.Saat ini, orang dari sebagian besar negara-negara diharuskan untuk melakukan tes usap covid-19 dalam waktu 72 jam menjelang keberangkatan jika ingin melakukan perjalanan ke Singapura. Hasil tes itu harus diperlihatkan saat check in di bandara dan pada saat kedatangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement