Jumat 09 Apr 2021 22:30 WIB

RS PKU Solo Wujudkan Masjid yang Memiliki Rumah Sakit

Masjid diletakkan di bagian depan dengan bangunan megah dan modern.

Muhammadiyah
Foto: wikipedia
Muhammadiyah

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- SOLO - Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo meresmikan Masjid H Munawar Hadi, IGD, ICU, serta KB/TK Surya Mentari, Jumat (9/4). Peresmian dilakukan secara virtual oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Solo, Mardiatmo, mengatakan, pada umumnya rumah sakit itu mempunyai masjid, lokasinya di sudut dan sempit. Hal itu tidak berlaku bagi RS PKU Muhamamdiyah Solo, dimana masjid diletakkan di bagian depan dengan bangunan megah dan modern.

Baca Juga

"Angan-angan kami mempunyai masjid yang memiliki rumah sakit alhamdulillah terwujud. Ini bermakna setiap sudut rumah sakit harus bersih dan dapat digunakan untuk beribadah," terang Mardiatmo dalam sambutannya saat acara peresmian di Aula Baitul Hikmah RS PKU Solo.

Mardiatmo menjelaskan, rumah sakit seolah-olah menjadi halaman masjid H Munawar Hadi tersebut. Sedangkan yang utama adalah masjidnya. Tempat-tempat yang lain menjadi suatu bagian dari masjid. Konsekuensinya, bagian-bagian lain tersebut harus bebas dari najis.

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement