Selasa 20 Apr 2021 14:02 WIB

Masjid di Kampung Quran Dasan Lengkong Selesai Dibangun

Masjid tersebut sebelumnya habis terbakar.

Masjid di Kampung Qur
Foto: Dok PPPA Daarul Quran
Masjid di Kampung Qur

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Masjid di Kampung Qur'an Dasan Lekong, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, segera dapat digunakan kembali oleh warga pada akhir Ramadan 1442 H ini. Masjid tersebut sebelumnya ikut habis terbakar saat Kampung Qur'an Dasan Lekong mengalami kebakaran hebat pada Sabtu (3/10) lalu.

Sedikit melihat ke belakang, saat itu sebanyak 101 Kepala Keluarga kehilangan rumah dan barang-barang berharga lainnya akibat insiden yang terjadi pada pukul 20.45 WITA itu. Tak terkecuali masjid yang menjadi pusat kegiatan ibadah warga.

Baca Juga

Sejak saat itu, PPPA Daarul Qur'an mengajak sejumlah lembaga dan masyarakat untuk mendukung pembangunan masjid di Kampung Qur'an Dasan Lekong itu. Tujuannya adalah untuk memulihkan kembali aktivitas warga, terutama kebutuhan mereka untuk beribadah di masjid.

Hasilnya, atas kolaborasi dengan sejumlah lembaga dan donasi masyarakat akhirnya terkumpul dana untuk membangun kembali masjid tersebut. Itulah saat di mana harapan warga atas masjid impian mereka kembali bangkit.

 

"Kita berkomunikasi dengan beberapa lembaga, alhamdulillah ada beberapa lembaga yang berkomitmen untuk membantu masjid tersebut, alhamdulillah kita bersepakat untuk membangun masjid tersebut bersama-sama," kata Manager Pendayagunaan PPPA Daarul Qur'an, Dena Fadillah.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement