Jumat 23 Apr 2021 22:15 WIB

Pesantren Ramadhan Diharapkan Hasilkan Generasi Religius

Pesantren telah memberikan sumbangsih terhadap pembangunan keagamaan.

Ilustrasi Pesantren Ramadhan
Foto:

Hal itu tergambar dari misi Kota Solok yang pertama, membangun masyarakat yang berkepribadian religius dan berbudaya melalui penguatan keimanan dan ketakwaan serta pengembangan nilai-nilai budaya.

Menurut dia, pesantren salah satu lembaga pendidikan yang memberikan sumbangsih terhadap pembangunan keagamaan. Pesantren juga menerapkan pendidikan karakter lebih dahulu dari pada pendidikan umumnya.

Apalagi, kata dia, pada masa ini remaja mengalami beberapa perubahan baik secara fisik, psikologis, maupun sosial. Seiring perkembangannya, remaja mulai bereksplorasi dengan diri, nilai-nilai, identitas, peran, dan perilakunya.

"Pada masa perkembangannya seorang remaja harus dibekali dengan pendidikan agama yang baik serta didukung dengan kegiatan-kegiatan yang kreatif dan positif," ujar dia.

Ia berharap, dengan adanya program Pesantren Ramadhan ini Kota Solok memiliki generasi muda yang bertakwa serta berakhlakul karimah, yaitu generasi yang kuat imannya, mantap ilmunya, baik amalnya, dan mulia akhlaknya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement