Ahad 25 Apr 2021 12:14 WIB

Peran Vital Muslim Mississippi Memunculkan Penolakan Masjid

Kesemarakan Islam di Mississippi dan penolakan pendirian masjid.

Aktivitas Muslim di Mississippi di tempat terbuka.
Foto: Google.com
Aktivitas Muslim di Mississippi di tempat terbuka.

IHRAM.CO.ID, Bila sekarang muncul penolakan masjid di Mississipi itu masuk akal. Pasalnya memang ada pihak yang tak suka atas kesemarakan kehidupan warga Muslim di sana. Muslim di negara bagian Amerika ini memang mendominasi.

Bahkan dalam sebuah artikel di Arab News disebutkan, bila Muslim di Mississipi memainkan posisi yang vital: Muslim in Mississippi: Playing a Vital Role.

Negara bagian Mississippi AS memiliki luas 125.443 kilometer persegi dengan total populasi 3 juta.

Jackson adalah ibu kota Mississippi, tempat Muslim memainkan peran penting dalam pembangunan negara bagian. Mereka mencakup semua spektrum masyarakat.

Anda akan menemukan Muslim sebagai profesor universitas, dokter medis, pegawai negeri, mahasiswa, dan lain-lain. Tersebar di seluruh negara bagian, Muslim di Mississippi terutama terdiri dari dua kategori: Muslim Afrika Amerika dan Muslim Imigran.

Kategori pertama terdiri dari orang Afrika-Amerika yang masuk Islam pada awalnya; atau, keturunannya mengikuti iman mengikuti petunjuk Imam Warith Dien Muhammad (1933-2008).

Muslim imigran yang lain adalah mereka yang berimigrasi ke Amerika Serikat dari negara-negara Muslim. Mereka terutama terdiri dari dua kategori: Muslim Indo-Pak, yang beremigrasi dari anak benua India; dan Muslim Arab, yang berimigrasi dari negara-negara Arab.

Terlepas dari ras dan negara asalnya, semua komunitas Muslim sholat, merayakan, dan melakukan aktivitas agama dan budaya lainnya bersama-sama.

Beberapa masjid dikelola oleh komunitas Muslim Afrika Amerika. Ini terkait dengan kepemimpinan Imam Muhammad dan Kementerian Peduli Masjid. Masjid lain dikendalikan oleh imigran Muslim dan berafiliasi dengan Islamic Society of North America atau ISNA dan dipercayakan pada North American Islamic Trust (NAIT) .

Di sana, setidaknya ada sembilan pusat Islam atau masjid yang tersebar di seluruh negara bagian dan terdaftar di sini dalam urutan alfabet kota di mana mereka berada sebagai berikut: Biloxi: Biloxi Islamic Center - Masjid Al-Noor. Kapasitas mushola ini sekitar 50 orang.

Fasilitas ini juga termasuk Sekolah Muslim untuk anak-anak. Hattiesburg: Islamic Center of Hattiesburg - Masjid Al-Huda terletak di 215 S. 25th Ave. Masjid ini dikelola oleh Asosiasi Mahasiswa Muslim di Universitas Mississippi Selatan. Kapasitas mushola sekitar 20 orang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement