Senin 26 Apr 2021 12:27 WIB

Putra Mahkota: Realisasi Program Visi 2030 Saudi Luar Biasa

Visi Kerajaan 2030 mampu menorehkan prestasi luar biasa.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman
Foto: The Telegraph
Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Putra Mahkota Muhammad Bin Salman yang juga menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri, menyebut program-program perwujudan Visi Kerajaan 2030 mampu menorehkan prestasi luar biasa.

Tak hanya itu, Ketua Council of Economic and Development Affairs (CEDA) ini juga menilai program yang ada dapat menyikapi tantangan struktural dalam lima tahun terakhir.

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (26/4), Putra Mahkota menyampaikan terima kasih kepada Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman, atas dukungannya yang luar biasa dan perhatiannya yang terbaik untuk Visi tersebut.

Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi upaya semua lembaga pemerintah dalam mengatasi banyak tantangan selama periode lalu.

Putra Mahkota memuji pengalaman tak ternilai yang telah mereka peroleh. Menteri Pertahanan ini mengatakan apa yang telah terjadi seolah meningkatkan kepercayaan diri dalam mencapai tujuan Visi 2030.

"Masih banyak hal yang masih harus dilakukan di berbagai tingkatan untuk mencapai tujuan Visi 2030 seperti yang diharapkan dan dikehendaki,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sebuah pertemuan CEDA dilakukan kajian pencapaian Visi selama lima tahun terakhir sejak diluncurkan.

Fokus Visi 2030 selama beberapa tahun terakhir bertumpu pada pembangunan infrastruktur, membangun struktur kelembagaan dan legislatif, menyusun kebijakan publik, serta memberdayakan inisiatif.

Sementara, fokus pemerintah pada tahap berikutnya adalah pada menindaklanjuti implementasi, mempercepat pencapaian, serta lebih meningkatkan partisipasi warga negara dan sektor swasta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement