Senin 26 Apr 2021 17:02 WIB

MDMC Salurkan Dana Rp 8 Miliar untuk Tanggap Bencana

Angka delapan miliar itu digunakan untuk 80 respon kebencanaan sejak Januari 2021.

Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) membangun rumah keong atau dome bagi warga terdampak gempa di Dusun Montong Dao, Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Jumat (5/10).
Foto:

Pada April ini, relawan Muhammadiyah terjun di tiga kawasan bencana yaitu di Nusa Tenggara Barat (Bima dan Dompu) akibat curah hujan ekstrem, Nusa Tenggara Timur akibat badai siklon Seroja, dan di Jawa Timur akibat gempa yang melanda kawasan selatan Jawa Timur seperti Blitar, Lumajang, Malang dan Jember.

Di Nusa Tenggara Barat, relawan Muhammadiyah setempat membantu warga terdampak banjir di Bima dan Dompu dengan melaksanakan giat pembersihan lingkungan, penyaluran bantuan logistik dan makanan siap saji serta layanan kesehatan gratis.

Di Nusa Tenggara Timur, MDMC PP Muhammadiyah memberikan layanan pengobatan gratis, penyaluran bantuan logistik, pendampingan psikososial, dan perbaikan saranan air bersih warga.Sedangkan di Jawa Timur, relawan Muhammadiyah melaksanakan berbagai kegiatan membantu warga penyintas yaitu penyaluran logistik dan makanan siap saji, pembersihan puing-puing gempa, pendampingan psikososial, dan pemeriksaan kesehatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement