Siswa SD Muhammadiyah Ikut Wisuda Tilawah Virtual

Selasa , 04 May 2021, 08:16 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Esthi Maharani
Alquran
Alquran

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --- Sebanyak 60 siswa Muhammadiyah Program Khusus Kota Barat Surakarta mengikuti wisuda tilawah angkatan ketiga pada Senin (3/5). Mengangkat tema 'Menyiapkan Generasi Qurani di Masa Pandemi' wisuda tilawah diselenggarakan secara virtual.

 

Terkait

Wakil Kepala Sekolah, Atit Nur Ariyanna mengatakan  wisuda tilawah merupakan kegiatan pembuka dari puncak rangkaian kegiatan Ramadhan 1442 H. Wisuda ini diperuntukkan bagi peserta didik yang lulus dalam ujian membaca Alquran secara tartil menggunakan irama Nahawan.

"Selain wisuda tilawah, sekolah juga menyelenggarakan pesantren Ramadan virtual yang berlangsung tanggal 3-6 Mei 2021 serta wisuda tahfiz juz 28-30 pada tanggal 5 Mei 2021," kata Atit seperti rilis yang diterima Republika,co.id pada Selasa (4/5).

Sementara itu Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, Tridjono yang turut hadir secara langsung mengatakan bahwa salah satu program yang harus dijalankan oleh sekolah-sekolah Muhammadiyah adalah mengantarkan siswa untuk mampu membaca Alquran dengan baik dan melaksanakan ibadah shalat dengan tekun.

"Wisuda tilawah ini menjadi bukti konkret bahwa SD Muhammadiyah PK Kota Barat sudah berupaya dengan maksimal untuk mewujudkan program tersebut," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa ke depan semestinya peserta didik tidak sekedar bagus bacaannya, tetapi juga dididik untuk bisa memahami kandungan Alquran, mengamalkan, serta menyampaikan ilmu yang dimilikinya kepada orang lain.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini