Sabtu 08 May 2021 20:53 WIB

Abbas: Israel Bertanggungjawab atas Bentrokan di Yerusalem.

Ribuan warga Palestina berhadapan dengan beberapa ratus polisi Israel

Warga Palestina bereaksi terhadap granat setrum yang ditembakkan oleh polisi Israel untuk membersihkan Gerbang Damaskus ke Kota Tua Yerusalem setelah bentrokan di kompleks Masjid Al-Aqsa, Jumat 7 Mei 2021. Jemaah Palestina bentrok dengan polisi Israel Jumat malam di situs suci suci kepada Muslim dan Yahudi, dalam eskalasi kekerasan berminggu-minggu di Yerusalem yang telah bergema di seluruh wilayah.
Foto:

"Kami akan menindak keras setiap gangguan kekerasan, kerusuhan, atau kerusakan terhadap para petugas kami, dan akan bekerja untuk menemukan mereka yang bertanggung jawab dan membawa mereka ke pengadilan," kata juru bicara itu.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menganggap (Israel) bertanggung jawab atas perkembangan berbahaya dan serangan berdosa yang terjadi di kota suci itu. Presiden Abbas meminta Dewan Keamanan PBB agar mengadakan sesi mendesak untuk membahas masalah tersebut.

Kekerasan juga meningkat di Tepi Barat yang diduduki, tempat dua pria bersenjata Palestina tewas dan yang ketiga terluka parah pada Jumat setelah mereka melepaskan tembakan ke pangkalan Israel, kata polisi.Setelah insiden itu, militer Israel mengatakan akan mengirim pasukan tempur tambahan ke Tepi Barat.

 

Sumber : Reuters

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement