Sabtu 08 May 2021 20:53 WIB

Abbas: Israel Bertanggungjawab atas Bentrokan di Yerusalem.

Ribuan warga Palestina berhadapan dengan beberapa ratus polisi Israel

Warga Palestina bereaksi terhadap granat setrum yang ditembakkan oleh polisi Israel untuk membersihkan Gerbang Damaskus ke Kota Tua Yerusalem setelah bentrokan di kompleks Masjid Al-Aqsa, Jumat 7 Mei 2021. Jemaah Palestina bentrok dengan polisi Israel Jumat malam di situs suci suci kepada Muslim dan Yahudi, dalam eskalasi kekerasan berminggu-minggu di Yerusalem yang telah bergema di seluruh wilayah.
Foto:

Diminta tenang

Seorang pejabat Aqsa, melalui pengeras suara masjid,meminta orang-orang menjaga ketenangan di kompleks itu."Polisi harus segera berhenti menembakkan granat kejut ke arah jamaah, dan pemuda harus tenang dan diam!

Mahkamah Agung Israel akan mengadakan sidang tentang penggusuran Sheikh Jarrah pada Senin (11/5), yaitu hari yang sama ketika Israel menandai Hari Yerusalem --perayaan tahunan pendudukannya atas Yerusalem Timur selama perang Timur Tengah 1967.

Layanan ambulans Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan 108 orang Palestina yang terluka dibawa ke rumah sakit. Banyak di antara korban cedera terkena peluru logam berlapis karet.

Salah satu yang terluka kehilangan satu mata, sementara dua orang menderita luka serius di kepala dan dua lainnya patah rahang, kata Bulan Sabit Merah. Sebagian besar lainnya menderita cedera ringan, tambahnya.

Seorang juru bicara kepolisian mengatakan sejumlah warga Palestina sebelumnya melemparkan batu, kembang api, dan benda-benda lain ke arah petugas.Sekitar setengah dari 17 orang yang terluka membutuhkan perawatan medis di rumah sakit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement