Rabu 19 May 2021 19:30 WIB

Empat Rekomendasi Aisyiyah di Peringatan Milad 104 Tahun

Aisyiyah, menggelar peringatan milad 104 tahun

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir (kiri) dan Ketua Umum PP
Foto:

Pada kesempatan ini, PP Aisyiyah turut memberikan empat rekomendasi. Pertama, kepada pemerintah agar menjalankan konstitusi dan Pancasila dalam sejarah kebijakan yang membawa kepada kehidupan bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Yang mana benar-benar dapat dirasakan langsung masyarakat, dan tidak mengambil kebijakan-kebijakan yang menimbulkan kontroversi dan berpotensi kepada retaknya persatuan bangsa. Kedua, kepada pemerintah dalam rangka penanganan pandemi.

Aisyiyah meminta pemerintah tidak cuma memaksimalkan langkah dan kebijakan, sumber daya dan dana. Tapi, diharapkan juga konsistensi, transparansi dan amanah, sehingga dapat membawa bangsa ini ke luar dari pandemi yang berat ini.

Ketiga, kepada warga dan komponen bangsa agar lebih mengedepankan persatuan di tengah perbedaan, perdamaian, keadaban dan nilai-nilai luhur. Terutama, dalam berbangsa demi masa depan kehidupan bersama yang lebih baik dan utama.

Keempat, Aisyiyah sepenuhnya mendukung dan membela Palestina, serta mengutuk keras agresi dan segala tindak sewenang-weang Israel. Sebab, tidak sejalan prinsip kemerdekaan dan perdamaian abadi yang jadi komitmen seluruh bangsa.

 

"Sebagai wujud dari menebar kebaikan, Aisyiyah bersama Muhammadiyah menggerakkan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina," ujar Noordjannah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement