Senin 24 May 2021 21:46 WIB

Menag Kagumi konsep Bangunan UIN RF Palembang

Bangunan UIN RF Palembang yang modern dan sejuk menjadi stimulus kemajuan pendidikan.

Gedung reltorat UIN Raden Fatah Palembang
Foto:

Ia menegaskan perilaku korupsi dan plagiarisme merupakan mental yang harus dijauhkan dari dunia pendidikan tinggi Islam."Kalau ada yang korupsi dan plagiarisme langsung keluarkan saja dari kampus, itu virus yang bisa menular," kata dia.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Pemprov Sumsel yang telah menghibahkan lahan seluas 35 hektare untuk pembangunan Kampus UIN RF Palembang Jakabaring, menandakan kerja sama antara pemprov dan UIN terjalin sangat baikRektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Nyayu Khadijah mengatakan Kampus Jakabaring dibangun dari pendanaan bantuan Islamic Development Bank (IDB) yang dikerjakan selama dua tahun, sejak Oktober 2018.

"Total ada sembilan gedung yang dibangun dengan konsep modern," ujarnya.

Pembangunan Kampus Jakabaring UIN RF Palembang tersebut merupakan proyekbantuan Pembangunan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) oleh IDB yang menelan biaya Rp430 miliar.

Sembilan unit tersebut digunakan sebagai kantor pusat, laboratorium terpadu, fakultas tarbiyah keguruan, fakultas psikologi, fakultas sains teknologi, fakultas ekonomi bisnis islam dan perpustakaan-ICT.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement