Dubes Palestina Berterima Kasih pada Indonesia

Rabu , 26 May 2021, 03:31 WIB Redaktur : Esthi Maharani
Sekjen MUI Amirsyah Tambunan bersama Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas, Ustaz Adi Hidayat dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun (dari kiri ke kanan) saat penyerahan donasi untuk Palestina di Jakarta.
Sekjen MUI Amirsyah Tambunan bersama Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas, Ustaz Adi Hidayat dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun (dari kiri ke kanan) saat penyerahan donasi untuk Palestina di Jakarta.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun mengucapkan rasa terima kasih atas segala dukungan yang diberikan bangsa Indonesia untuk kemerdekaan negaranya, seperti bantuan pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH).

 

Terkait

"Mewakili rakyat Palestina dan mewakili pemerintahan di Palestina kami mengucapkan salam hormat atas segala dukungan dan dorongan untuk kemerdekaan Palestina. Terima kasih rakyat Indonesia," ujar Zuhair dalam penyerahan bantuan pembangunan RSIH di Kantor MUI Jakarta, Selasa (25/5).

Menurutnya, pembangunan RS Hebron ini akan sangat membantu dan membuat rakyat Palestina bahagia. Dukungan dan dorongan yang diberikan masyarakat dunia akan menjadi pembakar semangat bagi Palestina untuk mendapatkan kemerdekaannya.

Ia menegaskan bahwa rakyat Palestina tidak akan pernah meninggalkan tanah kelahiran dan akan terus berjuang untuk mendapatkan hak yang semestinya didapatkan.

"Berita-berita yang tersebar di media sosial yang terjadi di Gaza, Yerusalem dan daerah lainnya, kami rakyat Palestina mengumumkan dan menekankan tidak akan meninggalkan tanah Palestina. Kami akan terus berjuang untuk kemerdekaan Palestina," kata dia.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp19,3 miliar kepada Duta Besar Negara Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) di Palestina.

Selain itu, pada Senin (24/5), Ustadz Adi Hidayat juga menyerahkan dana kemanusiaan sebesar Rp14,3 miliar dari rakyat Indonesia untuk Palestina lewat MUI yang akan digunakan untuk pembangunan rumah sakit tersebut.

Setelah penyerahan simbolik tahap satu ini, kegiatan penggalangan dana untuk pembangunan RSIH masih akan terus dilakukan oleh MUI, panitia pembangunan RSIH dan akan diserahkan secara bertahap kepada pihak Palestina.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini