Rabu 26 May 2021 22:10 WIB

AS Masih Dukung Jepang Gelar Olimpiade

AS masih dukung Jepang gelar olimpiade meski larang warganya berkunjung ke sana.

Maskot Olimpiade Tokyo 2020 Miraitowa berpose dengan tampilan Simbol Olimpiade setelah upacara pembukaan simbol di Gn. Takao di Hachioji, Jepang, 14 April 14, 2021, untuk menandai 100 hari sebelum dimulainya Olimpiade Tokyo 2020.
Foto:

Pertanyaan terus muncul di dalam dan di luar Jepang, apakah Olimpiade Tokyo, yang sudah tertunda satu tahun karena pandemi, harus dilanjutkan.Tokyo, Osaka, dan beberapa prefektur lainnya telah berada dalam keadaan darurat sejak akhir April karena meningkatnya jumlah kasus COVID-19, sementara publik telah dibuat frustasi dengan penanganan pemerintah terhadap virus corona, termasuk vaksinasi yang dinilai lambat, dibandingankan negara-negara maju lainnya.

Survei media juga menunjukkan bahwa sebagian besar warga Jepang tidak mendukung penyelenggaraan acara olahraga global tersebut.

Presiden AS Joe Biden menyatakan dukungan untuk upaya Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengadakan Olimpiade dan Paralimpiade yang "aman dan terjamin" ketika keduanya bertemu pada pertengahan April, menurut pernyataan bersama yang dirilis setelah pembicaraan keduanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement