Kamis 27 May 2021 19:19 WIB

Kinerja Industri Perbankan Syariah Dinilai Membaik

Ada tiga hal indikasi kinerja industri perbankan syariah dinilai membaik.

Perbankan syariah (Ilustrasi)
Foto:

Sepanjang 2020, pembiayaan perbankan syariah tumbuh 8,08 persen, sedangkan kredit yang disalurkan industri perbankan konvensional pada periode yang sama minus 2,4 persen .

Ia menambahkan dengan strategi yang sudah dicanangkan oleh perseroan untuk menggarap potensi pasar perbankan syariah yang masih besar serta antusiasme masyarakat terhadap keberadaan BSI, akan berkontribusi positif terhadap kinerja BSI ke depan.

"Kita melihat exponential growth sudah mulai terjadi, misalnya dari pertumbuhan pembukaan rekening di BSI maupun peningkatan digital transaction," ujar Banjaran.

Sementara itu, BSI juga ingin bisa menjembatani pembiayaan infrastruktur melalui channeling ataupun penjualan sukuk Indonesia di Timur Tengah, selain dari pembiayaan yang dilakukan perseroan secara langsung .

"Kami juga ingin menjadi fasilitator dari aksi korporasi maupun aksi pemerintah melalui sukuk yang dapat diperdagangkan di Timur Tengah di mana di situ nanti tidak hanya dari Uni Emirat Arab, tapi juga dari Saudi, Qatar, Bahrain, dan dari negara lain yang punya akses liquidity. Jadi, memang BSI berusaha jadi jembatan dana untuk juga bisa disalurkan untuk pembiayaan infrastruktur ke depannya," kata Banjaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement