Jumat 28 May 2021 15:12 WIB

Aberdeen Muslim Charity Kembangkan Pusat Sepak Bola Baru

Aberdeen Muslim Charity ubah daerah terlantar menjadi pusat sepak bola modern

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Sebuah badan amal Islam yang berbasis di Aberdeen telah berhasil mengubah daerah terlantar menjadi pusat sepak bola modern
Foto: About Islam
Sebuah badan amal Islam yang berbasis di Aberdeen telah berhasil mengubah daerah terlantar menjadi pusat sepak bola modern

IHRAM.CO.ID, EDINBURGH -- Sebuah badan amal Islam yang berbasis di Aberdeen telah berhasil mengubah daerah terlantar menjadi pusat sepak bola modern. Dilengkapi dengan fasilitas baru yang lebih baik, memungkinkan Aberdeen untuk membina talenta masa depan.

“Kami sangat senang menjadi bagian dari kolaborasi fantastis antara kami dan Foundation,” kata Direktur 5ives Football Center dan manajer tim proyek, Humza Malik dilansir dari About Islam, Jumat (28/5).

“Sepak bola adalah cara yang bagus untuk menyatukan komunitas, sekarang lebih dari sebelumnya dan kami tidak sabar untuk menyambut orang-orang di lapangan," sambungnya.

Yayasan amal yang berbasis di Aberdeen, Alhikmah Foundation, bagian dari Masjid Alhikmah, mengembangkan 5ives Football Center di Nelson Street setelah memenangkan tawaran untuk mengubah daerah terlantar menjadi pusat sepak bola modern. Fasilitas pusat kota yang baru akan menawarkan akses komunitas ke lima, lima lapangan sepak bola lima sisi dan dua lapangan sepak bola tujuh sisi.

Pengurus yayasan, Aqeel Ajazi, mengatakan bahwa proyek barunya ini mendapat dukungan dari seluruh masyarakat. "Kami mendapat banyak sekali dukungan untuk perkembangan ini sejak hari pertama sehingga akhirnya membuka pintu kami, setelah mencapai apa yang kami inginkan adalah momen yang fantastis,” kata Ajazi.

Ajazi menambahkan, harapannya dalam membangun pusat sepak bola modern merupakan jalan yang panjang dan berliku. Terutama di tengah pandemi Covid-19 ini, tetapi, dengan dukungan dari mitranya, 5ives dan komunitas, sehingga harapan itu terwujud.

"Seperti yang kita semua tahu, olahraga luar ruangan akan menjadi permintaan tinggi dalam beberapa bulan mendatang sehingga waktu pembukaan kompleks tidak bisa lebih baik. Berkat lokasinya yang sentral - dekat dengan perguruan tinggi dan universitas - kami berharap lapangan menjadi sangat populer di kalangan tua dan muda, dan gabungan pemesanan individu dan klub," tuturnya.

Kebanyakan Muslim di Skotlandia adalah anggota keluarga yang bermigrasi pada dekade terakhir abad ke-20. Menurut sensus 2011, populasi Muslim adalah sekitar 76.737 jiwa, hampir 1,4 persen dari populasi Skotlandia.

Muslim di Skotlandia adalah populasi yang beragam secara etnis. Meskipun mayoritas Muslim berasal dari Pakistan (58 persen), 16,8 persen adalah orang Afrika dan Timur Tengah, sedangkan 7,8 persen adalah orang kulit putih Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement