Calhaj: Saya Punya Firasat Allah tidak Berangkatkan Lagi

Kamis , 03 Jun 2021, 19:59 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Ani Nursalikah
Calhaj: Saya Punya Firasat Allah tidak Berangkatkan Lagi
Calhaj: Saya Punya Firasat Allah tidak Berangkatkan Lagi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Keputusan pembatalan penyelenggaraan haji tidak mengejutkan bagi calon jamaah haji khusus Ihsan Cahya Utama. Ia memiliki firasat tahun ini akan batal lagi berangkat ke tanah suci untuk ibadah haji bersama istrinya

 

Terkait

"Saya sudah punya firasat jauh-jauh hari kalau Allah tidak berangkatkan lagi," kata Ihsan yang akrab disapa Abu Mariam saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (3/6).

Baca Juga

Meski demikian, sebelum ada pengumuman pembatalan, ia bersama istrinya tetap ikhtiar mempersiapkan segala keperluan untuk keberangkatan haji tahun ini dengan mengikuti pertemuan yang dilakukan Kemenag dan Penyelenggara Haji Khusus (PIHK). Ia mengaku tak menyesal atas apa yang telah dipersiapkannya itu meski akhirnya batal lagi berangkat.

"Alhamdulillah ala kulli hal, segala puji hanya milik Allah atas segala keadaan yang ada. Itu doa yamg terucap dari seorang calon jamaah haji yang tertunda kedua kalinya sejak Pemerintah Indonesia memutuskan tidak memberangkatkan jamaah haji," katanya.

Abu Mariam meyakini kabar batal lagi berangkat haji tahun ini merupakan qadarullah yang harus diterima semua calon jamaah haji dengan ikhlas. Selain itu, ia tetap berprasangka baik pada Allah atas keadaan saat ini sekalipun tidak menyenangkan.

"Karena keadaan dan situasi yang kita hadapi saat ini semua terjadi karena kuasa dan izin-Nya," katanya.

 

 

photo

Keputusan pembatalan penyelenggaraan haji 2021 tidak mengejutkan bagi calon jamaah haji khusus Ihsan Cahya Utama. - (Istimewa)