Ahad 06 Jun 2021 22:22 WIB

Kapolri Ingatkan Masyarakat Agar tak Bosan Terapkan Prokes

Tingkat kejenuhan masyarakat terkait prokes telah menurun.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers usai meluncurkan Layanan Polisi 110 di Mapolda Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (20/5). Kepolisian Negara Republik Indonesia meluncurkan layanan contact center 110 yang bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari kepolisian. Masyarakat dapat melakukan panggilan ke nomor akses 110 secara gratis yang langsung terhubung dengan kepolisian yang memberikan layanan berupa informasi, pelaporan dan pengaduan. Foto: Republika/Abdan Syakura
Foto:

Ia mengatakan ciri-ciri orang yang terpapar COVID-19 harus diinfokan kepada masyarakat dan dibuat "hotline" di PPKM mikro untuk memcegah penularan atau tatap muka dengan orang lain.

Selain itu, kata dia, perli persiapkan perencanaan dan cek kembali alat tes cepat antigen dan PCR di PPKM mikro karena kecepatan "swab" itu sangat penting."Kemudian, tempatkan tempat isolasi mandiri dan harus dijaga agar tidak lagi ada pergerakan dari pasien yang terpapar, lakukan 'lockdown' apabila ada peningkatan (penularan) COVID-19," katanya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement