Selasa 08 Jun 2021 17:10 WIB

Muslimah di Dubai Diizinkan Kembali Sholat di Masjid

Otoritas Dubai izinkan Muslimah kembali Sholat di Masjid.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
 Al Farooq, Masjid terbesar di Dubai yang juga difungsikan sebagai pusat studi Islam

Ruang sholat wanita telah ditutup selama lebih dari setahun, sejak UEA mengumumkan penangguhan sholat umum di tempat-tempat ibadah pada Maret tahun lalu di tengah meningkatnya jumlah kasus Covid. Sementara masjid dibuka kembali untuk jamaah laki-laki pada Juli tahun lalu, bagian untuk perempuan tetap ditutup. 

Perempuan di seluruh Dubai bersukacita ketika Khaleej Times menyampaikan berita tersebut. Salah satunya Residen Seema Ansari yang mengatakan, bahwa kabar bahagia ini seperti pintu berkah telah dibuka kembali untukknya.

“Keluarga kami, suami saya, dua anak dan saya, terkadang ingin pergi salat bersama. Tapi karena keberuntungan, kami tidak pernah mendapat kesempatan untuk pergi bersama karena ruang doa perempuan terus ditutup. Saya hanya akan mendengarkan doa dari balkon saya dan bersyukur kepada Allah karena setidaknya mengizinkan orang-orang kami untuk dapat sholat secara berjamaah. Tapi saya sangat senang karena untuk pertama kalinya setelab lebih dari setahun, saya akan shalat berjamaah di masjid. Ada rasa manis yang berbeda tentang shalat berjamaah di dalam masjid," ungkapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement