Ahad 27 Jun 2021 04:00 WIB

Saudi akan Bangun Taman Karang Terbesar di Dunia

Saudi akan Bangun Taman Karang Terbesar di Dunia

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Saudi Akan Bangun Taman Karang Terbesar di Dunia
Foto: Arab News
Saudi Akan Bangun Taman Karang Terbesar di Dunia

IHRAM.CO.ID,ABU DHABI—Arab Saudi mengumumkan proyek pembangunan taman karang terbesar di dunia. Proyek itu akan dibangun di NEOM, kota besar futuristik yang sedang dikembangkan di barat laut Kerajaan, dan merupakan hasil kerjasama antara NEOM dan Universitas Sains dan Teknologi King Abdullah (KAUST).

Taman Karang Terbesar ini diperkirakan akan memiliki luas 100 hektar dan akan didirikan di Pulau Shusha di tepi Laut Merah. Taman Karang Pulau Shusha akan menjadi pusat global untuk memamerkan inovasi untuk melindungi dan memulihkan terumbu karang dan mempercepat solusi konservasi, membantu mengurangi dampak perubahan iklim.

Baca Juga

Proyek ini dijadwalkan akan rampung pada 2025 mandatang, menjadikan NEOM sebagai pemimpin dunia dalam memulihkan dan mengembangkan terumbu karang. Proyek ini juga akan memungkinkan NEOM menjadi ikon pariwisata baru dan tujuan futuristik dengan karakter global, karena pulau Shusha mencerminkan ambisi berani NEOM untuk mengembangkan pariwisata bahari berdasarkan inovasi untuk melindungi dan menumbuhkan organisme laut di Laut Merah.

“Kami bekerja dalam satu sistem terpadu untuk melestarikan lingkungan dan semua komponennya, dan kami berusaha untuk melestarikan terumbu karang, khususnya, dan kehidupan laut pada umumnya. Ini adalah salah satu tujuan lingkungan yang sedang kami upayakan untuk dicapai, dan kerja sama kami dengan KAUST menunjukkan dimensi penting dari upaya ini,” kata CEO NEOM Nadhmi Al Nasr yang dikutip di Gulf News, Sabtu (26/6).

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement