Ahad 27 Jun 2021 15:11 WIB

Langgar Aturan Covid, Menkes Inggris Mundur

Menkes Inggris, Matt Hancock muncur karena ketahuan langgar aturan covid

 Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock, berbicara pada konferensi pers virus corona di 10 Downing Street di London, Senin, 11 Januari 2021
Foto:

Hancock telah menjadi pusat perjuangan pemerintah melawan pandemi. Diasecara rutin muncul di televisi untuk memberi tahu orang-orang agar mengikuti aturan ketat. Dia juga membela departemen yang dipimpinnya dari kritik terkait penanganan krisis pandemi.

Hancock akan digantikan oleh Sajid Javid, mantan menteri keuangan yang memiliki pengalaman pemerintahan yang luas tetapi baru di bidang kesehatan.Javid dipaksa keluar dari Departemen Keuangan pada awal 2020 ketika dia kalah dalam perebutan kekuasaan dengan sekutu paling senior Johnson saat itu, Dominic Cummings.

Javid akan ditugaskan untuk membantu layanan kesehatan negara pulih dari pandemi dan untuk menangani gelombang infeksi di masa depan.Kasus COVID-19 mulai meningkat dalam sebulan terakhir.Kepergian Hancock juga menandai rasa malu bagi Johnson setelah pada Jumat sang perdana menteri mengatakan telah menerima permintaan maaf Hancock dan menganggap masalah itu sudah selesai.

PM Johnson mengatakan pada Sabtu bahwa dia dengan menyesal menerima pengunduran diri tersebut."Anda harus sangat bangga dengan layanan yang telah Anda berikan," tulis Johnson, sebagai balasan kepada Hancock.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement