Ahad 27 Jun 2021 15:11 WIB

Langgar Aturan Covid, Menkes Inggris Mundur

Menkes Inggris, Matt Hancock muncur karena ketahuan langgar aturan covid

 Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock, berbicara pada konferensi pers virus corona di 10 Downing Street di London, Senin, 11 Januari 2021
Foto:

"Saya berterima kasih atas dukungan Anda dan percaya bahwa kontribusi Anda untuk pelayanan publik masih jauh dari selesai."

The Sun memperlihatkan Hancock sedang mencium ajudan di kantornya bulan lalu. Tindakan itu melanggar aturan bagi orang untuk melakukan kontak intim dengan seseorang di luar rumah mereka.

Saatnya Mundur

Kalangan anggota parlemen konservatif mengatakan banyak dari mereka telah mengatakan kepada partai bahwa mereka tidak bisa lagi mendukung Hancock.Partai Buruh oposisi juga mempertanyakan apakah Hancock telah melanggar kode menteri.

Laporan media menyebutkan pada Sabtu bahwa Hancock sekarang sudah berhenti.Pemimpin Partai Buruh Keir Starmer mengatakan di Twitter bahwa keputusan Hancock untuk mengundurkan diri tepat, tetapi menambahkan, "Boris Johnson seharusnya memecatnya.

Dengan 128.000 kematian dan salah satu kontraksi ekonomi terdalam dalam catatan, Inggris telah dikejutkan oleh pandemi dan Hancock telah dikritik habis-habisan. Pada bulan-bulan awal, kementerian kesehatan berjuang untuk menjalankan program pengujian COVID-19 dan penyaluran peralatan pelindung untuk staf rumah sakit yang merawat pasien.

Namun, pemerintah telah didorong oleh peluncuran vaksin yang cepat. Sebesar 84 persen orang dewasa sudah mendapat suntikan satu dosis dan 61 persen sudah mendapat suntikan kedua. Angka vaksinasi itu jauh lebih tinggi di dibandingkan sebagian besar negara-negara.

Sementara kasus mulai meningkat --naik 18.000 pada Sabtu-- vaksin tampaknya telah melemahkan hubungan antara infeksi dan kematian. Sementara itu, sebagian besar pembatasan sosial kemungkinan dicabut pada 19 Juli.

Sumber : Reuters

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement