Selasa 29 Jun 2021 13:34 WIB

Pemain Muslim Sadio Mané Sumbang 693 Ribu Dolar AS Bangun RS

Sadio Mané membantu mendanai pembangunan sebuah rumah sakit di Senegal

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Sadio Mane
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Sadio Mane

IHRAM.CO.ID, BAMBALI – Striker Muslim Liverpool Sadio Mané telah memberikan sumbangan sebesar 693 ribu dolar Amerika untuk membantu mendanai pembangunan sebuah rumah sakit di kampung halamannya di Bambali, Senegal. Desa yang berjarak sekitar 400 kilometer dari luar ibu kota Dakar, sebelumnya tidak memiliki rumah sakit.

Mané bertemu awal bulan ini dengan Presiden Senegal Macky Sall untuk membahas proyek tersebut yang akan mencakup departemen perawatan bersalin, fasilitas gigi, dan ruang konsultasi.

“Striker Liverpool telah mempresentasikan kepada Kepala Negara rencana ambisius untuk membangun rumah sakit di Bambali dan mengandalkan dukungan negara untuk tenaga medis,” kata pihak kepresidenan melalui akun resmi Twitternya pada Juni.

Mané mengungkapkan betapa antusias dirinya terhadap proyek itu. “Sangat terhormat oleh para hadirin yang diberikan oleh Kepala Negara yang Mulia @Macky_Sall kepada saya saat yang tepat untuk mendiskusikan sepak bola dan proyek sosial kami.”

Mané yang murah hati

Dilansir About Islam, Selasa (29/6), Striker Liverpool FC tidak pernah menjadi orang yang mencari pusat perhatian, terutama di luar lapangan. Namun, dia adalah salah satu bintang terbesar di negara asalnya Senegal. Dia dicintai baik karena permainannya di lapangan dan kegiatan filantropinya.

Pada tahun 2020, pesepakbola kelas dunia memberikan sumbangan senilai 30 juta franc CFA untuk membantu memerangi virus korona di Senegal. Pada 2019, Mané menyumbangkan hampir 350 ribu dolar Amerika untuk membangun sekolah di Bambali. Mané juga telah memberikan sebuah rumah sakit dan masjid kepada warga lokal.

Meskipun Mané terkenal karena karya amalnya, ia adalah salah satu pemain Muslim yang dikenal dan dicintai karena banyaknya amal yang ia lakukan. Selain Mané, pemain Muslim lain juga melakukan hal serupa.

Kapten Nigeria Ahmed Musa mengumumkan rencana untuk mensponsori 100 siswa di sebuah universitas di kota Kano, Nigeria pada November 2019. Legenda sepak bola Muslim Mali Frederic Kanoute juga mengumpulkan dana untuk membantu membangun masjid pertama di Sevilla yang dibangun khusus dalam 700 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement