Selasa 29 Jun 2021 17:06 WIB

UEA Sita 167 Ribu Kg Makanan yang tak Layak

Makanan dinilai tidak layak karena tidak mematuhi prosedur kesehatan Covid-19

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Makanan
Foto: Pixabay
Makanan

IHRAM.CO.ID, AL DHAID – Otoritas kota Al Dhaid, Uni Emirat Arab (UEA) menyita 167.500 kilogram makanan yang ditemukan tidak layak di 17 restoran karena tidak mematuhi prosedur kesehatan Covid-19. Tindakan tersebut diambil di tengah kampanye intensif inspeksi musim panas yang diluncurkan baru-baru ini untuk memastikan kesehatan masyarakat di Al Dhaid.

Kepala Departemen Kesehatan Masyarakat Al Dhaid, Ahmed Musabeh Al-Tunaiji, mengatakan otoritas sipil melakukan pemeriksaan inspeksi mendadak untuk memastikan restoran mematuhi aturan pencegahan selama musim panas. Mereka memeriksa 196 gerai makanan yang terdiri dari supermarket, toko kelontong, dan restoran.

Dilansir Khaleej Times, Selasa (29/6), dari pemeriksaan itu, mereka menyita 167.500 kilogram makanan yang ditemukan tidak layak untuk dikonsumsi manusia. Al-Tunaiji menyebut pemeriksaan dilakukan pada pagi dan sore hari. Inspektur melakukan pemeriksaan pada makanan dan memastikan pendingin udara akan beroperasi 24x7 untuk mencegah makanan rusak karena paparan panas kering yang menyengat.

Lebih lanjut, Al-Tunaiji menekankan otoritas sipil memantau restoran cepat saji dengan memeriksa kualitas pendingin udara dan memeriksa kualitas makanan yang disajikan sesuai norma yang ditentukan. Jika pemilik gerai makanan ditemukan tidak mematuhi aturan, mereka akan dimintai pertanggung jawaban atas tindakan itu dan dikenakan hukuman keras.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement