Kamis 01 Jul 2021 21:00 WIB

Rumah Tahfidz Fatimah Az-Zahra Kekurangan Ruang Kelas

Rumah Tahfidz Fatimah Az-Zahra terletak di Semarang, Jawa Tengah.

Selama 12 tahun berdirinya Rumah Tahfidz Fatimah Az-Zahra, para santri belum merasakan nikmatnya belajar di ruang kelas sendiri.
Foto: istimewa
Selama 12 tahun berdirinya Rumah Tahfidz Fatimah Az-Zahra, para santri belum merasakan nikmatnya belajar di ruang kelas sendiri.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Tahfidz Fatimah Az-Zahra terletak di Semarang, Jawa Tengah. Rumah Tahfidz ini terdiri dari tiga rombong kelas jenjang SMP/Sederajat, yang mencakup kelas satu hingga kelas tiga.

Selama 12 tahun berdirinya Rumah Tahfidz Fatimah Az-Zahra, para santri belum pernah merasakan nikmatnya belajar di ruang kelas sendiri. Keberadaan ruang kelas di Rumah Tahfidz ini masih digunakan secara bergantian antara siswa SD atau TK yang ada di sekitar lingkungan Rumah Tahfidz.

Baca Juga

Tak hanya itu, terkadang mereka juga terpaksa belajar di ruang terbuka. Bahkan harus lesehan menggunakan tikar yang seadanya. Mengingat, semakin banyak masyarakat yang mendaftarkan putra-putrinya untuk belajar, namun fasilitas Rumah Tahfidz Fatimah Az-Zahra belum cukup.

Pada Juni 2021 ini proses pembangunan ruang kelas untuk santri Rumah Tahfidz Fatimah Az-Zahra telah berjalan. Ustad Amir selaku pengasuh Rumah Tahfidz Fatimah Zahra berharap pembangunan ruang kelas belajar untuk santri ini segera selesai agar para santri tidak lagi berpindah-pindah atau bergantian dengan siswa SD atau TK.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement