Kamis 01 Jul 2021 21:50 WIB

Salman ITB Gelar Pelatihan Penyembelihan Halal Hewan Kurban

Pelatihan ini digelar untuk memberikan edukasi terkait penyembelihan hewan kurban.

Masjid Salman ITB
Foto:

Vita Andrianty (Group Head - Funding, Hajj & Umra Group Bank Syariah Indonesia) menyampaikan harapannya. Ia berharap, dengan pola hidup yang mengedepankan hal-hal yang sesuai kaidah kehalalan, maka Allah SWT berikan kehidupan yang lebih baik dan berkah untuk kedepannya.

Sementara menurut Biro Kesra Provinsi Jabar Supriadi, setiap hari masyarakat mengonsumsi daging. Jadi, menjadi tanggung jawab semua pihak bagaimana agar daging tersebut bisa halal di konsumsi.

Terkait pelaksanaan Kurban di masa pandemi ini, kata dia, harus benar-benar diperhatikan karena ada 381 ribu yang terpapar dengan jumlah yang meninggal sebanyak 5.352 orang. 

"Apalagi, saat ini ada varian delta yang menyebar di 9 daerah. Daya sebarnya sampai 10 kali lipat. Terkait pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini, kami sudah membuat surat edaran untuk pemkab/pemkot dengan berpegang pada surat edaran Menag," paparnya. 

Supriadi berharap, dalam pelatihan penyembelihan halal hewan kurban ini memperhatikan syariat dan prokes karena pelaksanaannya memang harus berbeda dengan kondisi normal. Prokes, menjadi hal yang sangat harus diperhatikan.

"Saat pelaksanaan kurban, hewan harus sehat, pemeliharaan mengikuti syariat Islam, prokes di tempat penyembelihan hewan. Pendistribusian oleh panitia penyelenggara juga jangan sampai menimbulkan klaster baru," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement