Rabu 07 Jul 2021 22:25 WIB

MGA Beri Sentuhan Islami Pada Olahraga Golf

Sejak lama, MGA memberikan sentuhan Islami pada olahraga golf.

Bermain golf, ilustrasi
Foto:

“Sejak saya mendirikan MGA, saya telah bertemu ratusan pegolf Muslim. Beberapa dari mereka sekarang berusia 60-an dan 70-an menghadapi banyak diskriminasi. Seorang pria mengatakan tidak ada yang akan bermain dengannya. Segalanya menjadi lebih baik, tetapi jalan masih panjang,” kata Malik. 

Prinsip utama turnamen golf MGA adalah terbuka untuk non-Muslim.  “Bagi saya, mimpinya adalah menciptakan platform di mana umat Islam dapat memainkan permainan yang indah ini tanpa mengorbankan prinsip-prinsip Islam,” kata Malik.

Ke depan, kata Malik, MGA ingin memberikan ruang kepada Muslimah agar merasa nyaman di sana."Minimal Anda merasa nyaman karena tidak ada interaksi, dan bisa memakai pakaian yang Anda inginkan. Kenapa itu tidak mungkin,"katanya.  

Dalam rangkaian ujicoba, upaya MGA rupanya direspons positif para Muslimah. Banyak Muslimah yang meminta digelar acara di daerahnya. 

 

Ambisi Malik untuk golf Muslim bahkan lebih jauh. “Saya ingin membawa ini secara global, ke negara-negara Muslim seperti Pakistan, Turki, dan Malaysia. Ada miliaran Muslim di dunia, dan saya ingin membuat lebih banyak dari mereka bermain golf,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement